Pages

Wednesday, December 26, 2018

Baznas Luncurkan Buku Success Story Pascatsunami Aceh

Buku ini diluncurkan dalam rangka memperingati bencana tsunami Aceh pada 2004 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan buku success story program pascatsunami di Tanah Rencong bertajuk Menang Usai Diterjang Gelombang. Buku ini diluncurkan dalam rangka memperingati bencana tsunami Aceh pada 2004 silam.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan buku ini dapat memberikan banyak inspirasi bagi perjuangan bangsa, agar tetap tabah menghadapi ujian bencana. Peluncuran buku ini merupakan rangkaian program Selamat Tunas Bangsa (STB), berupa beasiswa bagi anak-anak korban gempa tsunami Aceh mulai jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Tahun 2018 menjadi akhir program beasiswa Selamatkan Tunas Bangsa (STB). Para penerima manfaat sudah mendapatkan pekerjaan dan membangun kesuksesan karier dan keluarga yang bahagia. Semoga buku ini bisa menjadi inspirasi bagi perjuangan bangsa agr tetap tabah saat menghadapi ujian bencana demi bencana," ujarnya saat acara peluncuran buku di Kantor Kemenag, Rabu (26/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua pertama Baznas, Achmad Subianto yang juga salah satu penggagas dan motor penggalang dana BUMN Peduli dan masyarakat untuk program beasiswa STB. Hadir pula Pengelola STB yang juga Komisioner Baznas Emmy Hamidiyah, beberapa penggagas STB seperti mantan Menneg BUMN Sugiharto, anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Aries Mufti, Mahfuzah; Juliansyah, dan penerima manfaat program Muhammad.

Sementara Komisioner Baznas, Emmy Hamidiyah menambahkan pascatsunami Aceh, melalui program Selamatkan Tunas Bangsa bersinergi dengan BUMN Peduli, melakukan pembinaan kepada adik-adik penyintas tsunami Aceh. "Para penerima manfaat usia sekolah dasar mendapatkan pendidikan. Dari 300 anak, sekitar 100 lebih anak berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya dan telah berkarya di berbagai lembaga," ucap dia.

Emmy menambahkan, tulisan yang berkisah tentang perjuangan mereka dituangkan dalam buku tersebut. Menurut Emmy, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi pada anak-anak bangsa agar tetap optimistis dan terus berjuang pascabencana.

"Kemudian mensosialisasikan program Selamatkan Tunas Bangsa yang telah berlangsung selama 14 tahun sebagai salah satu referensi program penanggulangan pascabencana," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



December 26, 2018 at 05:40PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2EQzTZ7
via IFTTT

No comments:

Post a Comment