Pages

Tuesday, December 18, 2018

Firmino Sebut Desember Bulan Menentukan untuk Liverpool

Liverpool tidak boleh lengah sedikit pun karena hanya unggul satu angka dari City.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool Roberto Firmino membakar semangat rekan-rekannya agar terus mempertahankan performa terbaik The Reds sejak awal musim. Liverpool masih di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 45 dari 17 pertandingan. Liverpool tidak boleh lengah sedikit pun karena hanya unggul satu angka dari Manchester City di urutan kedua.

Sebelum 2018 berakhir, Liverpool masih punya agenda tiga pertandingan di Liga Primer Inggris. The Reds melawan Wolverhampton Wolves, Newcastle United dan Arsenal. Firmino bertekad membantu The Kop menyapu semua laga tersebut dengan kemenangan. 

"Desember akan jadi bulan terbaik buat Liverpool. Perjalanan kami tidak akan mudah. Liverpool harus fokus," kata Firmino, dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (18/12).

Akhir pekan lalu, The Reds sukses memenangkan partai big match melawan Manchester United dengan skor 3-1 di Anfield. Kemenangan tersebut mengangkat moral Liverpool untuk terus menguasai papan atas klasemen sampai akhir musim. 

Pemain asal Brasil itu tak menampik kalau semua pemain Liverpool sangat berambisi meraih gelar Liga Primer musim ini. Mereka ingin jadi generasi yang memutus puasa gelar liga buat Liverpool sejak 28 tahun terakhir.

Liverpool belum pernah sekali pun menjuarai liga sejak Liga Inggris beralih format menjadi Liga Primer Inggris. Terakhir kali Liverpool menjadi kampiun di Inggris pada 1990 silam. 

Namun mantan pemain Hoffenheim itu sadar kompetisi di Liga Inggris sangatlah ketat. Inggris sejak satu dekade terakhir tidak lagi mengenal istilah The Big Four. Mereka sudah punya enam tim besar yang bergantian menduduki empat besar. Selain Liverpool, Chelsea, MU, Arsenal, papan atas kini juga jadi hunian buat Tottenham Hotspur dan Manchester City. 

"Saya harap kami mencapai sesuatu yang berharga musim ini," ujar Firmino. 

Let's block ads! (Why?)



December 18, 2018 at 05:14PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2EDeoLB
via IFTTT

No comments:

Post a Comment