Pages

Monday, December 17, 2018

Pajak Mahal, Pengemudi Ojek Ini Pilih Jual Mini Coopernya

Dedi mendapatkan mobil senilai Rp 720 juta itu dalam sebuah program situs belanja.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dedi Heriyadi, pengemudi ojek yang mendapatkan Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember kemarin berniat menjual mobilnya. Ia mengatakan, situs belanja dalam jaringan (daring), tempat ia beberbelanja, akan memfasilitasi penjualan mobilnya.

"Niatnya mau dijual, pihak Bukalapak juga memfasilitasi untuk dijual. Mungkin belum butuh saya mobil seperti itu," kata dia saat dihubungi, Senin (17/12).

Menurut dia, pajak mobil yang terlalu mahal tak mampu ditanggungnya. Karena itu, setelah mobil itu terjual, dirinya berencana membeli mobil baru yang lebih terjangkau.

Dedi sendiri mengaku sudah mencoba mobil tersebut. "Sudah naik, udah bawa sebentar, maju mundur," kata lelaki berusia 36 tahun itu.

Dedi merupakan pengemudi ojek daring yang tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Ia mendapatkan mobil Mini Cooper yang nilai aslinya sekitar Rp 720 juta dengan mengikuti program salah satu situs belanja daring hanya dengan Rp 12 ribu.

Ia mengaku hanya iseng mencoba program tersebut. Ketika namanya diumumkan pada Kamis (13/12) dini hari, Dedi mengaku belum percaya sepenuhnya akan pengumuman itu.

Meski sudah mendapat notifikasi di akunnya, ia bercerita, Dedy belum yakin 100 persen. Pada pagi harinya, ia beraktivitas seperti biasa. Ayah yang memiliki tiga anak itu kemudian pergi bekerja mengemudikan ojek tanpa mencari tahu tentang nama Dedi Heryadi yang disebut-sebut memenangkan Mini Cooper itu.

"Saya aktivitas biasa. Terus ada Bukalapak hubungin saya katanya saya menang Serbu Seru," kata dia.

Meski sudah dihubungi, Dedi masih belum percaya bahwa ternyata dirinyalah penyerbu beruntung itu.

"Saya masih 40 persen percaya," ujar dia.

Namun, pihak Bukalapak kembali menghubungi Dedi untuk menjelaskan bahwa adalah benar dirinya yang mendapatkan mobil mewah hanya dengan uang sebesar Rp 12 ribu. Ia pun akhirnya percaya dan melihat sendiri mobil tersebut.

Let's block ads! (Why?)



December 17, 2018 at 07:29PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2QE5lAn
via IFTTT

No comments:

Post a Comment