Pages

Wednesday, December 12, 2018

Pelatih Barca: Sulit Meraih Angka di Kandang Levante

Rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 43 laga musim lalu terhenti di markas Levante.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Barcelona akan bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (16/12). Di stadion itu, rekor tidak terkalahkan Barcelona dalam 43 laga terhenti. Barcelona menyerah 4-5 dari Levante pada paruh kedua musim lalu.

Kekalahan itu menjadi satu-satunya celah dalam langkah Barcelona merengkuh titel paling bregengsi di kancah sepak bola tanah Matador pada musim lalu. Kini, Barcelona siap menghapus memori buruk itu kala kembali menyambangi Levante di Stadion Ciutat de Valencia pada jornada ke-16 La Liga.

El Barca saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 31 poin. La Blaugrana mengantongi selisih tiga poin dari Los Rojiblancos, yang duduk di peringkat kedua.

''Persaingan di papan atas klasemen sementara masih sangat ketat. Buat kami, ide besarnya adalah terus memperbaiki penampilan dan meraih hasil maksimal di laga-laga tandang. Namun, kami juga mengerti, betapa sulitnya meraih tiga poin di laga tandang di La Liga musim ini,'' kata Valverde seperti dikutip Marca, awal pekan ini.

Valverde memiliki kesempatan untuk kembali memainkan Lionel Messi di laga kontra Levante. Pasalnya, bintang asal Argentina itu sempat diistirahatkan dan hanya masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Tottenham Hotspur, tengah pekan ini.

Kehadiran Messi diharapkan bisa mengangkat kembali performa Barcelona, seperti saat menghempaskan Espanyol empat gol tanpa balas. Keberadaan Messi di skuat Barcelona memang dapat menjadi pembeda kualitas antara Levante dan Barcelona.

Let's block ads! (Why?)



December 12, 2018 at 09:28PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2RUBJLs
via IFTTT

No comments:

Post a Comment