Pages

Wednesday, December 26, 2018

Southgate Puji Keberanian Raheem Sterling Lawan Rasialisme

Telah terjadi beberapa kasus rasialisme dalam beberapa bulan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate memuji keberanian Raheem Sterling dalam menyuarakan perlawanan terhadap rasislisme dalam sepak bola maupun kehidupan sosial. Sterling menunjukkan keberaniannya saat melawan rasialisme ketika Manchester City melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, dalam Liga Primer Inggris, beberapa pekan lalu.

Southgate percaya pemain mudanya itu dapat berdiri dan membantu publik melawan isu ini. "Itu lebih mudah bagi saya untuk berbicara soal apa yang saya rasakan tentang apa yang Raheem (Sterling) lakukan, dan betapa beraninya dia berbicara," kata Southgate, dikutip dari Four Four Two, Rabu (26/12).

Menurutnya, telah terjadi beberapa kasus rasialisme dalam beberapa bulan terakhir. Ia menegaskan, perilaku itu benar-benar tidak dapat diterima dan berharap tidak akan terjadi di masa depan. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk tetap kuat demi memastikan tindakan rasiaalisme tak terus terulang.

"Saya pikir Raheem berkomentar soal apa yang terjadi di stadion. Menurut saya itu topik yang besar bagi semua orang untuk dipikirkan, dipertimbangkan, dan melihat bagaimana isu ini mempengaruhi kehidupan kami," kata Southgate.

Sehingga, ia sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Sterling. Bahkan, lanjut dia, pemain Manchetser City itu harus bangga telah cukup berani untuk melawan karena itu bukan hal mudah dilakukan. 

Let's block ads! (Why?)



December 26, 2018 at 05:11PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2T9faD5
via IFTTT

No comments:

Post a Comment