REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom mendatangkan personel dan alat berat ke wilayah Banten dan Lampung untuk memeriksa fasilitas telekomunikasi. Telkom juga berupaya untuk memudahkan komunikasi warga dengan mendirikan posko yang menyediakan fasilitas telepon dan internet gratis di beberapa lokasi.
PGS Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Abdus Somad Arief didampingi Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana melakukan peninjauan ke lokasi bencana khususnya di Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/12). Penijauan ini dilakukan untuk memastikan layanan telekomunikasi tetap berjalan prima pasca bencana tsunami di Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung.
“Layanan telekomunikasi Telkom baik selular maupun non selular tidak mengalami gangguan yang berarti. Namun demikian, Telkom terus memantau dan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi terutama pada sarana penunjang infrastruktur,” ujar Abdus Somad Arief.
Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Telkom kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi di Posko TelkomGroup BUMN Peduli. Sejak Ahad (23/12), Telkom bersama BUMN lainnya telah membuka posko dan menyalurkan bantuan kebutuhan dasar berupa makanan cepat saji, selimut, obat-obatan, air mineral, beras, dan tenda bagi warga terdampak bencana melalui Posko BUMN Peduli di Banten maupun di Lampung.
“Penyaluran bantuan dari Telkom pada masa tanggap darurat tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat untuk segera pulih dan berangsur dapat kembali beraktivitas secara normal,” ujar Abdus Somad Arief.
December 27, 2018 at 09:41PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2EMYDkl
via IFTTT
No comments:
Post a Comment