Pages

Sunday, January 20, 2019

Detail Pembagian Timnas U-16 dan U-19 Diselesaikan Februari

Pembagian timnas ke dalam tiga grup ini didasarkan pada pertimbangan jumlah pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, detail pembagian tim nasional (timnas) U-16 dan U-19 masing-masing menjadi tiga tim akan diselesaikan pada awal Februari 2019 di tingkat komite eksekutif (Exco) PSSI. Setelah semuanya selesai dilakukan, maka selanjutnya menjadi tugas pelatih untuk menyusun program, mencari pemain dan lain-lain.

"Exco PSSI diberikan kewenangan untuk menyusun mekanisme, strategi, dan implementasinya, sesuai dengan target yang diberikan," ujar Joko usai kongres tahunan PSSI tahun 2019 di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Ahad (20/1).

Menurut Joko, rencana pembagian timnas U-16 dan U-19 ke dalam tiga grup ini didasarkan pada pertimbangan jumlah pemain yang melimpah di rentang umur tersebut. Salah satu wacananya, tiga grup itu dipecah berdasarkan wilayah.

Dengan pembagian tiga timnas itu, artinya akan ada total tiga pelatih untuk satu timnas. Khusus untuk timnas U-16, salah satu nama pelatih yang sudah dipastikan memimpin tim adalah Bima Sakti. Bima sudah ditetapkan sebagai pelatih timnas U-16 pada akhir Desember 2018.

Let's block ads! (Why?)



January 21, 2019 at 12:01AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2DkGE3q
via IFTTT

No comments:

Post a Comment