Pages

Friday, February 15, 2019

Bank Mega Syariah Targetkan Pendanaan dari Program Suka-Suka

Program Suka-Suka ditargetkan bisa berkontribusi 30 persen untuk DPK di 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mengatakan perseroan terus fokus memperkuat likuiditas di tahun 2019. Salah satunya adalah dengan memperkuat Current Account Saving Account (CASA) atau dana murah BMS melalui tabungan program suka-suka.

"Kami targetkan program suka-suka berkontribusi sebesar 30 persen bagi funding perusahaan di 2019," ucap Yuwono kepada Republika beberapa waktu lalu. Oleh karena itu ia menyebut saat ini sosialisasi program suka-suka dilakukan di seluruh cabang Bank Mega Syariah. 

Ia menyebut program ini memang menjadi bagian dari strategi perseroan memperkuat Dana Pihak Ketiga (DPK). Sehingga perusahaan memiliki beragam hadiah menarik tergantung dari kebutuhan nasabah. 

Sehingga tak melulu hanya gimmick perusahaan untuk menarik nasabah. Karena memberikan kebutuhan utama nasabah sehingga menjadi daya tarik yang cukup besar untuk masyarakat yang menabung di BMS. 

"Nasabah akan mendapatkan kebutuhan ketika menyimpan dana atau tabungan di Ban Mega Syariah. Misalnya perusahaan atau kampus mendapatkan mobil. Hadiah tersebut sama sekali tidak dipotong dari tabungan dan tetap mendapatkan bagi hasil sesuai dengan penempatan dananya," ucap dia.

Ia menyatakan di 2018, DPK tumbuh 12 persen yaitu mencapai Rp 9 triliun. Sedangkan pembiayaan tumbuh sekitar 10 persen atau mencapai Rp 7 triliun.

Sementara di 2019 ia berharap DPK bisa tumbuh di atas 10 persen. "Sehingga kami berharap program suka-suka bisa menyumbang funding mencapai Rp 3,1 triliun," tutur dia.

Ia melanjutkan untuk di 2019, BMS juga memiliki target meningkatkan pembiayaan produktif. Pada 2018 angka pembiayaan produktif mencapai 63 persen, sedangkan tahun ini ditargetkan bisa sebesar 70 persen.

Let's block ads! (Why?)



February 15, 2019 at 06:27PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2WZfsPL
via IFTTT

No comments:

Post a Comment