Pages

Saturday, February 9, 2019

Di Depan Ratusan Aktivis, Akbar Tandjung Puji-Puji Jokowi

Akbar mendukung Jokowi karena beliau punya tekad mensejahterakan rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN – Mantan Ketua DPR RI, Akbar Tandjung, memuji kinerja Presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir. Pujian itu ia sampaikan di depan ratusan aktivis se-Provinsi Banten yang tergabung dalam Forum Alumni Muda Mahasiswa Islam (FAMMI), Sabtu (9/2),

Akbar menilai, pejawat Jokowi sudah memberikan bukti kerja yang nyata selama memimpin. Bukti tersebut, kata dia, terasa di sektor pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, serta kerukunan antar suku dan agama di Indonesia. Selain itu, kata Akbar, Jokowi sedang mempersiapkan kuaitas sumber daya manusia ke depan untuk menyambut era revolusi industri ke empat.

“Saya mendukung Jokowi karena beliau punya tekad mensejahterakan rakyat. Beliau adalah pemimpin yang amat peka dan dirasakan rakyat,” kata Akbar Tandjung di The Radient Center, Tangerang Selatan, Sabtu sore.

Akbar mengaku, dukungan nyata yang ia berikan itu setelah memperhatikan rekam jejak pejawat sejak menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005 silam. Sukses memimpin Surakarta, Jokowi kemudian maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 dan menang. Karir Jokowi pun mulus hingga akhirnya mengalahkan rivalnya, Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014.

“Beliau punya komitmen yang kuat, semangat yang kuat. Beliau juga orang yang santun, juga hormat kepada senior,” kata dia.

Pujian Akbar juga diberikan terkait respons cepat Jokowi ketika terjadi bencana alam di suatu daerah. Akbar mengatakan, Jokowi tak perlu waktu lama untuk dapat datang ke lokasi bencana bertemu demi bertemu para korban. Hal itu, dinilai Akbar sebagai bukti bahwa pribadi Jokowi selalu mengutamakan rakyat.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para pendukung Jokowi-Ma’ruf, untuk yakin bekerja memenangkan pasangan pejawat. Termasuk para generasi milenial yang merasakan betul dampak dari kinerja pemerintahan pejawat dalam lima tahun terakhir.

Let's block ads! (Why?)



February 10, 2019 at 03:07AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2SDSaiY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment