Pages

Saturday, February 9, 2019

ET Beberkan Poin-Poin Penting Keberhasilan Jokowi

Jokowi berhasil menurunkan stunting dari 37,2 persen di 2013 jadi 30 persen di 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir menyoroti sejumlah keberhasilan pemerintahan Joko Widodo. Erick mengatakan, kinerja pemerintah dalam bidang kesehatan, pembangunan, energi, pemberantasan korupsi hingga lingkungan telah nyata dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Erick, Jokowi berupaya untuk memastikan pemerataan pembangunan yang berkelanjutan, memperbaiki birokrasi serta hubungan antara pemerintah pusat dan daerah dalam periode kedua presiden nanti. 

"Jokowi memprioritaskan pembangunan manusia, daya saing ekonomi, seni dan budaya, supremasi hukum, pertahanan dan keamanan," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi, Ahad (10/2).

Penanganan stunting

Erick mengatakan, Jokowi telah berhasil menangani masalah stunting, khususnya bagi balita selama mengatur negara. Dia mengungkapkan, tingkat stunting balita di Pemerintahan Jokowi turun ke 30,8 persen di tahun 2018 dari 37,2 persen di tahun 2013.

Jokowi, Erick mengatakan, berharap tingkat stunting balita menurun menjadi 22 persen di 2022. Dia melanjutkan, guna mencapai hal itu pemerintah saat ini telah mengalokasikan program khusus untuk percepatan penurunan stunting sebesar Rp 29 triliun secara koordinatif di 18 kementrrian dan lembaga.

Let's block ads! (Why?)



February 10, 2019 at 07:02AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2WP2O5T
via IFTTT

No comments:

Post a Comment