Pages

Saturday, February 16, 2019

Menang dari Rayo, Atletico Geser Madrid ke Tangga Ketiga

Madrid masih menyisakan satu laga melawan Girona, Ahad malam nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keunggulan satu gol di kandang Rayo Vallecano membuat Atletico Madrid kembali menggeser Real Madrid di posisi runner up sementara klasemen La Liga Spanyol 2018/2019. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-24 di Stadion Futbol Vallecas, Madrid, Sabtu (16/2), berakhir dengan skor 0-1.

Striker Antoine Griezman menjadi penentu kemanangan Atletico atas Rayo di laga kali ini. Setelah buntu di babak pertama dengan skor 0-0. Pada babak kedua, upaya keras skuat Los Rojiblancos menjebol gawang tuan rumah baru terjadi pada menit ke-74. 

Lewat kemelut di depan gawang, striker Prancis tersebut berhasil menjebol gawang Rayo yang dikawal kiper Stole Dimirievski. Gol tersebut membuat skor menjadi 0-1, sekaligus mencatat gol ke-12 milik Griezman di La Liga berjalan. 

Tertinggal satu gol membuat Rayo berusaha membalas. Akan tetapi, perlawanan sengit dari para pemain Diego Simeone membuat upaya menyamakan kedudukan dari para pemain tuan rumah menjadi sulit. Meski kedua kesebelasan tampak imbang dalam penguasaan bola, tetapi Atletico lebih beruntung kali ini.

Rayo tampak kesulitan mencari cara membalas keunggulan tamu. Sampai menit ke-90, papan skor masih tetap 0-1. Tambahan waktu dua menit dari wasit, pun tak mengubah keadaan. Sampai wasit membubarkan laga, Rayo harus mengakui keunggulan Atletico dengan skor 0-1.

Kekalahan Rayo di kali ini menjadi hasil negatif yang ketiga kalinya didapat beruntun. Sejak pekan ke-22, skuat asuhan pelatih Miguel Munoz tersebut tak pernah mencatatkan kemenangan, dengan dua kekalahan di kandang sendiri. Rentetan laga buruk tersebut, membuat skuat berjuluk Los Vallecannos tersebut, terus merosot ke zona degradasi di tangga ke-18 dengan nilai klasemen 23.

Sebaliknya Atletico, kemenangan dari Rayo menutup hasil jelek dari dua laga sebelumnya. Pada dua laga terakhir, Atletico tak pernah menang. Tiga angka dari Rayo, membuat Atletico mampu kembali ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai klasemen 47 angka. Menggeser rivalnya, Real Madrid ke tangga ketiga dengan selisih dua angka.

Namun, Madrid masih menyisakan satu laga sebelum melakoni pekan ke-24, menghadapi Girona di Santiago Bernabeu, Ahad (17/2). FC Barcelona, masih menguasai tangga teratas klasemen sementara dengan nilai 51 angka, dan baru akan menuntaskan pekan ke-24 menghadapi Real Valladolid pada Ahad (17/2) dini hari WIB.

Let's block ads! (Why?)



February 17, 2019 at 01:02AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2X7TKsX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment