Pages

Saturday, March 30, 2019

Jelang Debat, Jokowi Makan Bersama Cucu di Jalan Sabang

Debat antarcapres akan dilaksanakan malam ini pukul 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), memilih menghabiskan waktu bersantap siang bersama keluarga sebelum hadir dalam debat antarcapres pada Sabtu (30/3) malam nanti. Jokowi terlihat hadir di Rumah Makan Garuda di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta pusat bersama Ibu Iriana, putrinya Kahiyang Ayu, menantunya Muhammad Bobby Nasution, dan sang cucu Sedah Mirah Nasution.

Sementara dua putra lainnya, Kesang dan Gibran, disebut Jokowi sedang berada di Solo. "Ini kan nggak pernah ketemu baru ketemu siang ini ya pas waktunya longgar saya ajak makan siang. Dari pagi tadi, terus dari bogor menuju ke sini. Mampir dulu makan siang," kata Jokowi kepada wartawan usai santap siang di Jalan Sabang, Sabtu (30/3).

Jokowi pun mengaku siap menjalani debat antarcapres malam ini. Ia juga siap menyampaikan data bila dalam pertanyaan yang dilontarkan panelis perlu ada penyampaian data dan angka sesusai tema debat keempat, yakni ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

Sementara sehari sebelumnya, Jokowi juga sempat mengecek administrasi pemerintahan di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi masih harus menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif. Mantan Gubernur DKI itu meski tercatat mengambil cuti selama tiga pekan masa kampanye, ia tetap harus mengecek urusan yang terkait administrasi.

"Menyelesaikan hal-hal yang sifatnya administratif, banyak yang harus ditandatangani, yang harus dicek, yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan, urusannya itu," katanya.

Sehari sebelumnya, ia melakukan kampanye terbuka di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Selain merampungkan dan mengecek urusan administrasi, Jokowi juga akan mempersiapkan pelaksanaan debat capres putaran keempat yang akan digelar pada Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi akan kembali melakukan kampanye terbuka sampai 12 April 2019. Sejumlah tempat yang akan dikunjunginya di antaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Papua Barat, Papua, dan beberapa daerah lainnya.

Let's block ads! (Why?)



March 30, 2019 at 04:02PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2Oz0Wdz
via IFTTT

No comments:

Post a Comment