Pages

Sunday, June 2, 2019

Wali Kota Sukabumi Minta Warga Tetap Jaga Spirit Ramadhan

Menurut Wali Kota Sukabumi, salah satu spirit Ramadhan ialah makmurkan masjid

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau warga untuk tetap memakmurkan masjid, sebagaimana kala bulan suci Ramadhan. Sebab, lanjut dia, spirit Ramadhan tetap harus ada, meski sudah lewat bulan suci itu. Salah satu bentuk memakmurkan masjid ialah rutin shalat berjamaah di sana.

Hal itu disampaikan Achmad Fahmi saat menjadi penceramah di acara Kampung Ramadhan, Masjid Jami Baiturrahmah, Kecamatan Cikole, Ahad (2/6) sore. Dalam kesempatan itu Wali Kota berharap agar warga, khususnya generasi muda, dapat selalu memakmurkan masjid dengan pelbagai kegiatan yang bernilai ibadah.

"Generasi muda yang pada saat Ramadhan rajin ke masjid dapat menerusknnya hingga di luar waktu Ramadhan," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dalam artian, warga tidak hanya menggiatkan ibadah di bulan puasa melainkan di luar itu pun harus tetap dilakukan.

Oleh karena itu, kata Fahmi, pemkot mendorong generasi muda agar memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah. Selain itu menggiatkan membaca Alquran serta mengamalkan kandungan di dalam Alquran.

Fahmi bersyukur saat ini banyak anak-anak yang rajin shalat berjamaah di masjid terutama shalat subuh. "Harapannya, anak-anak ke masjid dan dicontohkan orangtuanya," imbuh dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, lanjut Fahmi, memotivasi warga agar melakukan kebaikan dan amal saleh sekecil apa pun. Hal ini dilakukan agar keberkahan kota dapat terwujud dengan adanya kebaikan warganya dalam bertindak.

"Kami memberikan apresiasi atas adanya kegiatan pesantren Ramadhan dan kampung Ramadhan yang digelar DKM Jami Baiturrahmah," cetus Fahmi. Acara ini menjadi pendorong untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Let's block ads! (Why?)



June 03, 2019 at 07:58AM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2HRWl4v
via IFTTT

No comments:

Post a Comment