Pages

Saturday, September 14, 2019

Menang 4-0, Pochettino: Inilah Spurs yang Asli

Setelah jendela transfer ditutup, Pochettino mengakui Spurs yang asli pun muncul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan intensitas dan fokus Tottenham telah kembali. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan telak 4-0 yang diraih Spurs saat menjamu Crystal Palace pada pekan kelima Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (14/9).

Spurs menciptakan empat gol pada babak pertama pada laga tersebut. Kemenangan ini membayar kekalahan Spurs 0-1 dari Newcastle di kandang bulan lalu.

Kala itu, Pochettino mempertanyakan kekompakan tim menyusul spekulasi transfer tersebar luas mengenai Christian Eriksen dan Jan Vertonghen. Namun, setelah jendela transfer ditutup, Pochettino mengakui Spurs yang asli pun muncul.

Menurutnya, kekalahan yang diderita Spurs sebelumnya merupakan buntut dari kegelisahan yang dialami tim. "Ketika sebuah tim gelisah sangat sulit untuk dilakukan. Saya tidak mengeluh tetapi dalam sepak bola sangat mudah untuk membahas situasi. Fokusnya bukan untuk bermain sepak bola, itu bukan untuk mencoba dan meningkatkan," kata Pochettino dikutip dari Skysport, Ahad (15/9).

"Ketika Anda tidak memiliki fokus, itu tidak mudah untuk dilakukan. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan tetapi kami tidak fokus. Ketika kami fokus itu menunjukkan hari ini apa yang bisa kami lakukan di babak pertama. Hari ini, kami memiliki intensitas dan konsentrasi, kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Ketika Anda bisa melakukan itu, kualitas muncul. Kami memiliki kualitas luar biasa dan pemain yang luar biasa," lanjut dia.

Dia menambahkan, jika tim berada dalam fokus yang tinggi untuk meraih tujuan maka tim bisa meraih hal-hal besar tersebut. Selain itu, kata dia, kemenangan ini akan menjadi modal yang bagus pada awal musim ini.

"Jika kita menunjukkan intensitas itu, maka pasti kita akan berjuang untuk hal-hal besar. Saya sangat senang memulihkan perasaan itu. Sekarang kita harus terus mendorong. Itu adalah langkah pertama musim ini," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



September 15, 2019 at 07:46AM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2I7yehY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment