Pages

Tuesday, December 11, 2018

BPH Migas Jamin Pasokan BBM Saat Libur Akhir Tahun

Penambahan pasokan diutamakan di tempat ramai masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan pasokan BBM selama musim liburan akhir tahun akan aman. Pasokan dijaga dengan menambah titik distribusi dan alokasi dari Badan Usaha.

Kepala BPH Migas, Fanshuruallah Asa menjelaskan untuk mengantisipasi ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), melalui PT Pertamina (Persero) akan menyuapkan tambahan distribusi BBM di beberapa titik di luar SPBU, yaitu KiosK Pertamax, Motorist, Mobile Dispenser, dan kantong BBM. 

“Penyiapan layanan khusus di titik belum ada fasilitas pelayanan BBM dan LOG seperti KiosK pertamax, mobil dispenser unit, BBM kemasan dan motor pengantar kemasan BBM,” ujar Ifan di Kantor BPH Migas, Selasa (11/12).

Dia merincikan untuk KiosK Pertamax ditambah menjadi 34 unit dari tahun lalu yang sebanyak 15 unit, mobil dispenser unit ditambah menjadi 16 unit dari sebelumnya 9 unit, dan kantong BBM ditambah menjadi 54 dari sebelumnya 39 unit.

Fanshurullah menekankan, penambahan pasokan diutamakan di tempat ramai masyarakat yang berpotensi mengalami gangguan kekurangan pasokan BBM dan LPG. Lokasi yang dibidik seperti jalan tol dan tempat wisata.

Ia juga menjelaskan nantinya ada satgas khusus yang akan memantau pasokan tersebut. “BPH migas sudah susun jadwal 18-8 Januari memonitoring Aceh sampai Papua. Diutamakan tempat yang banyak masyarakat yang merayakan natal dan wisata,” tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



December 11, 2018 at 03:48PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2EqLyOl
via IFTTT

No comments:

Post a Comment