Pages

Sunday, December 30, 2018

Lestarikan Budaya, Depok Gelar Wayang Kulit Sambut 2019

Pagelaran wayang kulit ini mengangkat pesan kepemimpinan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Sambut tahun baru, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar wayang kulit semalam suntuk yang berlangsung di halaman Balai Kota Depok, Sabtu (29/12) pukul 22.00 WIB hingga Ahad (30/12) pukul 03.00 WIB.  

Dalam pagelaran wayang kulit tersebut menyampaikan pesan kepemimpinan yang dapat menjadikan suatu wilayah lebih maju. 

"Lakon di wayang kulit kali ini mengisahkan tentang pemuda yang dipercaya menjadi pemimpin yang amanah. Ini dapat menjadi contoh bagi seluruh pemimpin untuk menjadikan bangsa lebih baik lagi," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menyaksikan pagelaran wayang kulit. 

Dia mengatakan, dihadirkannya pagelaran wayang kulit merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Pemkot Depok akan selalu mengakomodasi semua produk kebudayaan yang termasuk bagian dari masyarakat di Depok. 

"Kebanyakan masyarakat di Kota Depok merupakan asli penduduk Jawa maka kami sajikan pagelaran wayang kulit dengan pesan yang baik," ucap Idris.

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto menuturkan, pagelaran wayang kulit merupakan kali kedua yang digelar Pemkot Depok kepada masyarakat. 

Makna yang disampaikan pada pertunjukan tersebut diharapkan dapat menjadi contoh dan acuan masyarakat untuk membantu peningkatan pembangunan di Kota Depok, terlebih bagi para pemimpin di setiap wilayah. 

"Semoga pesan yang disampaikan melalui lakon di wayang ini dapat menjadi masukan para pemimpin. Pesan untuk terus memaksimalkan tugasnya dalam memimpin wilayah untuk negara yang lebih baik," pungkas Wijay.

Let's block ads! (Why?)



December 30, 2018 at 03:22PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2EVLWoj
via IFTTT

No comments:

Post a Comment