Pages

Tuesday, December 25, 2018

Solskjaer Siap Dikritik Keras Neville dan Scholes

Scholes, Neville, atau pun Ferdinand adalah rekan setim Solskjaer di era keemasan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tidak akan menampik kritikan yang melayang kepada dirinya. Meskipun, itu datang dari rekan setimnya saat memperkuat MU, Paul Scholes, Gary Neville, atau pun Rio Ferdinand.

Kedua nama pertama yakni Scholes dan Neville memang kerap vokal dalam menyampaikan kritik pedas kepada pandahulu Solskjaer di Old Trafford, Jose Mourinho. Namun, Solskjaer mengaku tak masalah jika ia menjadi bulan-bulanan kedua pundit tersebut.

"Jangan khawatir, Gary (Neville) akan sangat keras kepada saya. Saya sudah duduk di sampingnya selama 11 tahun," ujar Solskjaer dilansir Fourfourtwo, Selasa (25/12).

Kedua pemain memang lahir di era keemasan MU saat dikomandoi Sir Alex Ferguson. Telah lama berseragam MU tentu keduanya sudah memahami satu sama lain. "Saya mengerti karakternya dan saat ini dia dibayar untuk memberikan pendapatnya, dan tentu saja dia harus melakukan pekerjaannya," sambung pria asal Norwegia.

Solskjaer paham dengan situasi yang saat ini berada di pundaknya. Ia ditunjuk oleh manajemen the Red Devils untuk menggantikan tugas berat Mourinho. Tetapi, pria 45 tahun merasa dirinya siap bertanggung jawab.

Lakon perdana Solskjaer bersama Iblis Merah terbilang mulus. MU sukses menggasak Cardiff City dengan skor telak 5-1 akhir pekan kemarin. Adapun di balik kemenangan itu, MU menerapkan strategi yang jauh berbeda ketika masih dibesut Mourinho. Strategi menyerang MU yang telah lama hilang kini hadir kembali.

"Filsafat menyerang ada di tubuh MU, itu tradisi dan itu sejarah. Itulah cara kami bermain, dan pertandingan melawan Cardiff adalah cerminan yang baik dari apa yang kami inginkan," sambung Solskjaer.

Sebelumnya, setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih interim MU, Solskjaer langsung meminta wejangan dari Sir Alex Ferguson. Ia berbicara dengan pria asal Skotlandia dan menerima saran tersebut.

Let's block ads! (Why?)



December 25, 2018 at 09:46PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2AbByVi
via IFTTT

No comments:

Post a Comment