Pages

Saturday, March 30, 2019

STAI Al-Hamidiyah Gelar Seminar Pendidikan Nasional

Seminar ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru PAI.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah Jakarta menggelar seminar nasional bertema  "Profesionalisme Guru Dalam Pengembangan Bahan Ajar PAI". Seminar tersebut diadakan di STAI Al-Hamidiyah Jakarta, Jalan Raya Sawangan, Depok, Sabtu (30/3).

Ketua Panitia Seminar, Dr  Muhajirin  MEI mengatakan, seminar tersebut dilatarbelakangi oleh masih banyak guru yang gaptek, tidak menyiapkan bahan ajar sebelum mengajar, kurang tanggung jawab dan sebagainya.  “Maka,  seminar ini sangat penting  dilaksanakan  sebagai salah satu  upaya peningkatan  profesionalisme guru,” kata Muhajirin melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/3).

Ia menambahkan, sasaran seminar adalah para  guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  tingkat SLTA se-Jabodetabek dan mahasiswa tingkat akhir. “Seminar ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengembangan SDM, menemukan format kurikulum yang tepat dalam pembelajaran, dan peserta mampu mengimplementasikan hasil seminar ke dalam proses belajar-mengajar,” paparnya.

Seminar itu menampilkan nara sumber dua  pakar pendidikan. Keduanya adalah  Prof  Dr Dede Rosyada MA (mantan Diktis Kemenag dan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Prof Dr Didin Saefuddin  MAg (wakil direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta dan mantan rektor Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor).

Let's block ads! (Why?)



March 30, 2019 at 04:59PM from Republika Online RSS Feed https://ift.tt/2U4e7JG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment