Pages

Tuesday, April 30, 2019

Pertamina Sumbar Prediksi Kenaikan Konsumsi BBM

Diprediksi kenaikan konsumsi BBM mencapai 25 persen

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo memprediksi adanya kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H yakni mencapai 25 persen. Yang paling meningkat kata Robby adalah untuk jenis BBM premium di mana prediksi kenaikan konsumsinya mencapai 62 persen.

"Kenaikan paling tinggi itu premium 62 persen. Sebenarnya yang paling tinggi itu jenis Pertamax Turbo sampai 100 persen. Tapi sebelumnya pengguna Pertamax Turbo ini memang jauh lebih sedikit," kata Robby Sumbar di Safari Garden, Berok Nipah, Padang, Selasa (30/4).

Robby menjelaskan lebih rinci prediksi pemakaian bahan bakar gasoline mencapai 2.620 kilo liter perhari selama Ramadhan dan Idul Fitri. jauh meningkat dibandingkan hari-hari biasa yang hanya 2.100 kilo liter perhari.

Untuk titik SPBU kantong di Sumbar ini ada dua. Satu di Kabupaten Agam dan satu lagi di Kabupaten 50 Kota. Di dua titik ini dijadikan tempat stokis agar memudahkan distribusi ke semua kabupaten dan kota di Sumbar.

Satgas Rafi nanti kata Robby akan mengoperasikan 184 mobil tangki, 6 mobil tangki tambahan, 664 awak tangki dan 13 awak mobil tangki tambahan. Nanti saat dibutuhkan tambah Robby akan ada tangki berwarna biru. Pada hari-hari biasa tangki biru digunakan buat distribusi ke industri. Ketika arus mudik meningkat distribusi ke industri sudah mulai berkurang karena sudah mendekati hari libur sehingga truk tangki warna biru akan diperbantukan buat memasok BBM ke masyarakat.

Let's block ads! (Why?)



April 30, 2019 at 05:37PM from Republika Online RSS Feed http://bit.ly/2PD6ioT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment